CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Senin, 01 Juni 2015

Berani Tinggalkan Zona Nyaman

Seorang kawanku pernah bilang, bila ingin sukses maka harus berani keluar dari zona nyaman.

Strugle, strugle, strugle.

Tak boleh mengenal kata menyerah untuk berjuang. Karena hidup penuh perjuangan.

Ketika kita masuk ke satu lingkungan kerja. Semua dimulai dari nol. Penguasaan materi pekerjaan. Adaptasi dengan rekan-rekan sejawat. Termasuk membiasakan diri dengan transportasi. Awalnya terasa asing, terasa berat. Namun perlahan ketika kita mulai bisa mengikuti arusnya, semua terasa begitu mudah. Lancar semulus jalan tol. Selama ada kesabaran dan kerja keras, maka kita bisa melampauinya.

Namanya manusia, sudah sifat lahiriahnya merasa tidak puas. Sudah mendapatkan sesuatu, selalu akan ada hal lain yang ingin dicapainya.

Untuk mereka yang ingin sukses, rasa tidak puasnya selalu lebih besar. Mereka akan meninggalkan zona nyaman mereka. Demi sesuatu yang belum didapatkannya, sesuatu yang jauh lebih tinggi dari pijakannya sekarang. Mereka rela meninggalkan semua kenyamanan itu. Mereka rela memulai segalanya dari nol lagi.

Ini adalah sebuah pertaruhan. Jikapun dia tidak berhasil mencapainya di kemudian hari, akan ada banyak hal yang bisa membuatnya belajar. Untuk melangkah lebih baik, untuk terhindar dari lubang yang sama.

#NulisRandom2015

2 komentar:

  1. Ikut #NulisRandom2015 juga nih. Keren kak!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih. Mau melatih diri sendiri biar konsisten nulisnya. Kamu juga ikutan kah? Semangat ya :D

      Btw makasih udah mampir dan ninggalin jejak...

      Hapus