CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Jumat, 29 September 2017

Butuh Pertolongan


Entah kenapa akhir-akhir ini aku sering banget kena WB. Rasanya mudah banget hilang mood, mudah banget nge-stuck tiba-tiba. Coba saja, 2 kali berturut-turut aku nggak bisa memenuhi deadline. Terpaksa menebalkan muda, minta perpanjangan waktu ke editor. Kalau cuma sekali sih boleh jadi mereka memaklumi. Nah, ini 2 kali?

Memang ini bukan pertama kalinya aku kena WB. Udah dari dulu-dulu begini. Hanya saja kok kayaknya belakangan ini makin parah. Beberapa kali bisa diatasi dengan mudah, dengan cepat. Yang menyebalkan adalah jika sudah dilakukan segala macam cara tetap tidak berhasil.

Aku sendiri nggak mengerti penyebab WB yang suka menjangkitiku apa. Tiba-tiba aja nge-stuck. Kalau sudah begitu, mau dipaksakan menulis pun nggak akan menghasilkan apa-apa. Yang ada hanya halaman word kosong, waktu berjam-jam terbuang begitu saja. Biasanya satu-satunya cara untuk menyembuhkannya adalah dengan meninggalkannya. Berhenti saja, matikan laptop, dan lakukan sesuatu yang lain seperti membaca novel (kalau nggak ada stok baru, paling-paling asal comot dari rak, novel-novel lama yang kepingin kubaca ulang), atau nonton film/K-drama (biasanya cari yang tema ringan seperti komedi untuk refreshing pikiran), atau main medsos, atau bahkan tidur.

Sebenarnya ada banyak cara untuk menyembuhkan diri sendiri dari WB. Bahkan banyak blogger yang dengan murah hati membagi-bagi tipsnya. Buatku pun WB pasti akan sembuh, cuma soal waktu. Masalahnya adalah jika si BW datang di saat-saat genting, misalnya hari-hari menjelang deadline. Karena masa penyembuhanku nggak pernah sebentar, nggak bisa sehari-dua hari sembuh. Nggak mungkin kan setiap kali aku selalu minta perpanjangan waktu...

Jadi... yang membuatku penasaran sebenarnya adalah penyebab dari si WB itu sendiri. Kalau kita tahu penyebab sebuah penyakit, tentu kita bakal berhati-hati menghindar, jangan sampai terkena. Bukankah mencegah lebih baik daripada mengobati? Sama saja dengan penyakit sejenis WB. Kalau saja aku tahu apa saja sebabnya, apa pemicunya, aku bisa mengantisipasi dulu sebelum si WB benar-benar menghentikanku.

Lucunya, aku bahkan merasa kaku menulis postingan ini.


pic from:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar